Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengamanan Sidang Kelulusan Tingkat Pusat Sespimmen Polri Tahun 2022.

  • Bagikan

Serang – Bidpropam Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan dalam rangka Sidang Kelulusan tingkat pusat Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022, yang di ikuti oleh Karo SDM Polda Banten dan Para Katim dan Peserta Seleksi mengikuti Sidang Kelulusan Tingkat Pusat Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri T.A 2022, yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Video Conference Polda Banten pada Kamis (13/1).

Dalam sidang Kelulusan tingkat pusat Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022, dari hasil pelaksanaan rangkaian seleksi yang meliputi hasil kuantitatif penilaian 13 Komponen, tes Psikologi, TPA dan Bahasa Inggris yang telah dilaksanakan pada bulan Desember 2021 yang lalu.

Untuk kegiatan tersebut di Pimpin dan dibuka oleh Karodalpers SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Drs Jawari, SH. MH, lalu dilanjutkan dengan Perengkingan nilai peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti Pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022 berdasarkan Jumlah kuota yang telah ditetapkan melalui Keputusan Kapolri.

Untuk Jumlah peserta seleksi dari Polda Banten sebanyak 13 orang dan yang dinyatakan lulus terpilih mengikuti pendidikan Sespimmen Polri dan Sesko TNI (AD, AL dan AU) Tahun Anggaran 2022, sebanyak 6 orang dengan rincian sebagai berikut ; Penghargaan Kapolri (Sespimmen),
1. Kompol Winarno, S.H. jabatan PS. Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Banten
2. Kompol Nur Rahman, S.I.K. jabatan Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten
3. Kompol Riky Crisma Wardana, S.I.K. jabatan Kaurprodok Subbid PID Bidhumas Polda Banten

Reguler (Seskoal):
Kompol Muhammad Andra Wardhana, S.I.K., S.H. jabatan PS. Kasubbidprovos Bidpropam Polda Banten
Reguler (Sespimmen):
1. AKBP Rahman Arif, S.E. jabatan Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Banten
2. Kompol David Candra Bebega, S.I.K., M.H. jabatan Kasatintelkam Polresta Tangerang Polda Banten

Untuk Pengawas Internal yaitu 5 Personil dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Banten, dan 5 Personil dari Bidpropam Polda Banten, kegiatan selesai berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif.

Ditempat terpisah Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan Bahwa untuk kegiatan Pengumuman Sidang kelulusan tingkat pusat Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2022, wajib diamankan dan di awasi dari Bidpropam Polda Banten guna menghindari dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di antaranya terjadi penyimpangan, berupa korupsi, kolusi dan nepotisme, tindak Pidana dan Pelanggaran Disiplin anggota Polri, “Kami melaksanakan Pengamanan Internal dengan cara mengawasi, memantau kegiatan tersebut dari awal hingga akhir, Alhamdulillah berjalan aman, tertib, lancar dan Kondusif sebagaimana yang diharapkan.” tutupnya. ( Nena – Pelitanusantara.com ).

  • Bagikan