Bidhumas Polda Banten Gelar Warung Jumat Salurkan Paket Sembako Kepada Pemulung

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten salurkan puluhan paket sembako kepada para pemulung, tukang becak, dan pengemis di sepanjang Jalan Raya Kota Serang pada Jumat (12/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi didampingi personel Bidhumas Polda Banten. AKBP Meryadi menyampaikan bahwa Warung Jumat merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap Jumat dan juga merupakan salah satu program Kapolda Banten yaitu Warung Jumat. “Benar, bahwa kegiatan ini sebagai implementasi dari program Kapolda Banten yaitu Warung Jumat dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan mengingat dimasa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak tehadap perekenomian,” kata Meryadi.

Meryadi mengatakan Warung Jumat kali ini dilakukan dengan cara menyalurkan paket sembako kepada para pemulung, tukang becak, dan pengemis di sepanjang Jalan Raya Kota Serang. “Ya, Hari ini personel Bidhumas Polda Banten melaksanakan kegiatan Warung Jumat Barokah dengan pemberikan paket sembako di sepanjang Jalan Raya Kota Serang dengan sasaran pengemis, pemulung, dan tukang becak, dimana kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Jumat,” ujar Meryadi.

Adapun isi dari paket sembako diantaranya, beras, gula, terigu, mie instant, makanan kaleng, minyak, dan tepung.

Diakhir, AKBP Meryadi berharap dengan dilakukannya kegiatan Warung Jumat Barokah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. “Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten kepada masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Warung Jumat Barokah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Meryadi.

Sementara itu, Wati (47) salah satu pemulung yang setiap hari berjalan kaki untuk mencari barang bekas yang dapat menghasil uang untuk bisa bertahan hidup. Wati ucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh bapak polisi. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan, saya sangat terbantu dengan bantuan sembako ini,” tutup Wati ( Nena )

  • Bagikan