Bid Propam Polda Banten Laksanakan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri Kepada Personil Polres Pandeglang

Img 20230523 Wa0159
Spread the love

Pandeglang – PN News || Sie Propam Polres Pandeglang bersama Bid Propam Polda Banten melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri tahun 2023 kepada Personil Polres Pandeglang yang bertujuan untuk mengurangi pelanggaran anggota khususnya personil Polres Pandeglang.

Kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri tersebut dilaksanakan di aula Pendopo Kabupaten Pandeglang, selasa (23/5/2023).

Acara yang diawali dengan pembacaan do’a ini berjalan dengan baik yang di ikuti anggota yang masih dalam pembinaan dan pengawasan kegiatan yang di buka oleh Wakapolres Kompol Andi Suwandi yang mewakili Kapolres Pandeglang.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Andi Suwandi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim dan personilnya yang sudah datang.

Selanjutnya, Kompol Andi menyampaikan kepada anggota Polres Pandeglang yang mengikuti kegiatan ini diharapkan menjadi atensi dan diperhatikan baik-baik apa yang di sampaikan dari tim, kami juga mohon kepada tim agar memberikan bimbingan kepada anggota kami agar personil yang melakukan kesalahan tidak melakukan kesalahannya kembali.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini tidak ada pelanggaran lagi, kami juga sangat berharap peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,” kata Kompol Andi.

Kegiatan dilanjukan dengan arahan Kasubdit Provos Polda Banten Kompol Feby Harianto, Sebelum memulai arahan ini kami juga pernah bertugas di Polres Pandeglang

“Kami juga pernah merasakan suka dan dukanya berada di Polres Kapuas Hulu tapi tempat yang terbaik bertugas adalah di Polres Pandeglang tempat yang damai dan nikmat dalam menalani hidup,” kata Kasubdit Provos

Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah menjalankan program Pemulihan dan Pembinaan Profesi Polri kepada anggota yang masih dalam masa Pengawasan dan pembinaan.

“Kegiatan yang akan dilakukan oleh Tim Bid Propam Polda Banten yang pertama adalah pembinaan rohani, kedua pembinaan bidang Narkotika, ketiga pembinaan bidang Psikologi,” kata Kompol Feby Harianto

Kemudian, Kompol Feby Harianto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menekan angka pelanggaran anggota Polri, dan semoga generasi yang baru terkhususnya Bintara Remaja bisa menekan pelanggaran atau kegiatan melanggar hukum dan lainya. Bagi yang sudah melakukan pelanggaran dan sedang dilakukan pengawasan dan pembinaan agar tidak mengulangi pelanggaran.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan penilaian Profesisi anggota Polri dalam menjalankan tugas

“Pesan dari Pimpinan yang diamanahkan untuk kami sampaikan mohon untuk menjauhan diri dari pelanggaran, mohon saling mengingatkan, sekarang sudah masuk tahun politik agar tidak mengapload kegiatan yang dapat meninbulkan masalah di media sosial serta bijak dalam menggunakan media sosial jangan ikut-ikut menyinggung di media sosial dapat menimbulkan masalah, serta tidak ke tempat hiburan dan tidak menggunakan barang-barang terlarang jika terdapat kami akan langsung melakukan tindakan tegas,” ujar Kompol Feby Harianto.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!