Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Menghadiri Silaturahmi Antar Majelis Taklim

Img 20230606 Wa0696
Spread the love

Pandeglang – PN News || Bripka Fredino, S.IP, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar menghadiri acara khusus yang bertujuan untuk membina persatuan dan mempromosikan pengalaman perjalanan halal. Acara berlangsung pada hari Selasa, 6 Juni 2023, mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Kp. Kadugobang, DS. Gunungputri, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Silaturahmi yang dikenal dengan Silaturahmi antar Majelis Taklim ini menjadi wadah bagi berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat untuk berkumpul dan membahas hal-hal penting yang berkaitan dengan bidangnya masing-masing. Puncak acara adalah pengenalan Travel Sirah, sebuah biro perjalanan haji dan umrah Halal terkenal yang dimiliki oleh kelompok band populer “PADI.”

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Muhamad Windu Darojat, S.STP., M.Si (Camat Banjar), Kapten Inf Sugeng Rohmad (Danramil 0304 Banjar), Serka Ombi (Babinsa Desa Gunungputri), Bripka Fredino, S .IP (Bhabinkamtibmas Desa Gunungputri), Bpk Dian Budiana (Kepala Desa Banjar), Bpk Kartosi, S.Ag (Kepala Desa Gunungputri), Bpk Odon (Ketua Kecamatan Karang Taruna Banjar), dan peserta dari berbagai Majelis Taklim kelompok belajar.

Kehadiran Bripka Fredino dalam acara ini menandakan komitmen Polsek Banjar, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk berpartisipasi aktif dan mendukung pertemuan masyarakat yang mengedepankan persatuan, nilai-nilai positif, dan praktik etis. Melalui pelibatan tersebut, Bripka Fredino bertujuan untuk mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat, yang pada akhirnya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi seluruh warga.

Pengenalan Travel Sirah, dengan penekanannya dalam menyediakan layanan perjalanan halal untuk Haji dan Umrah, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan pilihan perjalanan yang sadar etika di kalangan komunitas Muslim. Keterlibatan grup band populer “PADI” menambah sentuhan unik pada acara tersebut, karena mereka memberikan dukungan mereka kepada Travel Sirah dan misinya.

Travel Sirah, seperti yang ditonjolkan dalam presentasi, memastikan bahwa semua aspek layanan perjalanan mereka mematuhi standar halal. Ini termasuk akomodasi, transportasi, makan, dan komponen penting lainnya dari pengalaman ziarah. Dengan mengutamakan sertifikasi halal dan bekerja sama dengan mitra terpercaya, Travel Sirah bertujuan untuk menyediakan perjalanan yang nyaman dan memperkaya spiritual bagi wisatawan Muslim.

Kehadiran Bripka Fredino dalam acara tersebut mencerminkan komitmen Polsek Banjar dalam mendukung prakarsa masyarakat yang mengedepankan persatuan, nilai religius, dan perjalanan yang bertanggung jawab. Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Fredino berperan penting dalam menjalin hubungan yang erat antara polisi dengan masyarakat, menumbuhkan kepercayaan, dan menjamin kesejahteraan warga.

Menghadiri acara Silaturahmi antar Majelis Taklim memungkinkan Bripka Fredino untuk berinteraksi langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga, mendapatkan wawasan berharga tentang kebutuhan dan keprihatinan mereka. Keterlibatan semacam itu memungkinkan polisi untuk mengatasi setiap masalah keamanan secara efektif dan menerapkan strategi pemolisian yang berorientasi pada masyarakat.

Acara Silaturahmi memberikan kesempatan yang sangat baik bagi para peserta untuk saling terhubung, berbagi pengalaman, dan mempererat tali silahturahmi. Dengan mempertemukan perwakilan dari berbagai kelompok kajian Majelis Taklim, acara ini mempromosikan rasa persatuan di antara anggota masyarakat, menumbuhkan lingkungan yang saling menghormati dan saling pengertian.

Kehadiran tamu-tamu terhormat, termasuk Camat Banjar, perwakilan militer, kepala desa, dan Ketua Karang Taruna, semakin menegaskan pentingnya acara tersebut dan menyoroti upaya kolektif untuk mendukung misi Travel Sirah. Kehadiran dan dukungan mereka menambah prestise dan kredibilitas acara, menginspirasi peserta dan memperkuat pentingnya praktik perjalanan yang bertanggung jawab dan etis.

Sebagai penutup acara, para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang komitmen Travel Sirah untuk memberikan pengalaman perjalanan halal dan pentingnya menjaga ikatan komunitas yang kuat. Sesi jejaring dan persekutuan memungkinkan peserta untuk membangun koneksi baru, bertukar ide, dan memupuk kolaborasi, yang selanjutnya akan berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan komunitas.

Partisipasi aktif Bripka Fredino dalam acara ini menunjukkan dedikasi Polsek Banjar untuk keterlibatan masyarakat dan upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua warga. Dengan mengikuti silaturahmi tersebut, Bripka Fredino dan Polsek Banjar bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, mendorong nilai-nilai positif, dan membangun kemitraan yang langgeng yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!