Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Hadiri Pertemuan IMAS Program STBM di Desa Medong, Kabupaten Pandeglang

Img 20230523 Wa0608
Spread the love

Pandeglang – PN News || Briptu Adam seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Banjar, Kabupaten Pandeglang, hadir dalam pertemuan yang penting pada hari ini di kantor Desa Medong, Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang.Pertemuan tersebut merupakan bagian dari program Identifikasi Masalah dan Analisis Situasi (IMAS) dalam rangka program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di tingkat desa. Acara ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Mekarjaya.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Adam turut berpartisipasi dalam rangka memberikan dukungan kepada UPT Puskesmas dan masyarakat Desa Medong dalam mencapai tujuan STBM. Program STBM bertujuan untuk meningkatkan kondisi sanitasi di desa-desa melalui partisipasi aktif masyarakat, dengan fokus utama pada penyediaan fasilitas sanitasi yang memadai, praktik perilaku hidup bersih dan sehat, serta pengelolaan sampah yang baik.

Briptu Adam, sebagai Bhabinkamtibmas, memiliki peran penting dalam memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam program-program seperti STBM. Dengan kehadirannya dalam pertemuan IMAS ini, Briptu Adam menunjukkan komitmen Polsek Banjar dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Pertemuan IMAS ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari instansi pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat Desa Medong. Selama pertemuan, dilakukan diskusi dan analisis situasi terkait kondisi sanitasi di desa tersebut. Tujuan utama dari identifikasi masalah dan analisis situasi ini adalah untuk menentukan langkah-langkah yang diperlukan guna meningkatkan kebersihan dan kesehatan di Desa Medong.

Briptu Adam mengungkapkan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam mencapai tujuan STBM. Ia juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyakit.

Setelah pertemuan IMAS ini, diharapkan akan dihasilkan rekomendasi dan langkah-langkah konkrit yang dapat dilaksanakan oleh semua pihak terkait untuk meningkatkan sanitasi di Desa Medong. Briptu Adam dan Polsek Banjar siap memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program STBM dan berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan demi kesejahteraan bersama..

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!