Bhabinkamtibmas Laksanakan Binluh Sekolah Cegah Tawuran Antar Pelajar Bijak Bermedia Sosial

hdevananda2022
Img 20231110 Wa0005
Spread the love

Karawang – PN News || Polsek Banyusari Polres Karawang Dalam Rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja khususnya para pelajar, personil Polsek Banyusari Polres Karawang melalui Bhabinkamtibmas Desa Gempol Aiptu Rahmad Fahmi bersama Brigadir Alpian Budi K Melaksanakan pembinaan kepada SMA 1 Banyusari Desa Gempol Kecamatan Banyusari, Kamis 09 November 2023.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banyusari IPDA Budi Santoso, S.H. mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan kepada para pelajar tersebut agar tidak ada siswa-siswi yang melakukan tawuran.

“Seperti kita ketahui bersama, beberapa hari lalu ada tawuran antar pelajar di wilayah lain, maka dari itu kami berikan pembinaan kepada pelajar disini agar tidak terjadi tawuran,” kata Kapolsek

Tak hanya itu, Kapolsek mengajak seluruh para pelajar untuk bijak bermedia sosial, karena dengan bijak bermedia sosial dapat mencegah hal-hal yang negatif khususnya tawuran antar pelajar.

Lanjut Kapolsek, mencegah terjadinya tawuran, pihaknya akan terus menyambangi seluruh sekolah dari mulai tingkat SD sampai dengan tingkat SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Banyusari.

“Kami akan rutin lakukan pembinaan ini, dengan cara menyambangi seluruh sekolah khususnya,” tutur Kapolsek

“Pada intinya, kami tidak ingin terjadi tawuran atau keributan di wilayah Kecamatan Banyusari,” tambah Kapolsek

Perlu diketahui, media sosial saat ini memang selalu menjadi pemicu keributan.

Karena, dari beberapa info yang terkadang tersebar di media sosial maupun grup whatsapp khususnya, bisa dikatakan belum tentu kebenarannya (hoaks).

“Kami dari kepolisian tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pelajar maupun masyarakat Kecamatan Banyusari untuk bijak bermedia sosial,” ujar Kapolsek.

“Jangan sampai termakan informasi-informasi yang belum tentu benar kebenarannya atau hoaks,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap kepada seluruh pihak sekolah maupun orang tua siswa untuk terus mengontrol anak-anaknya, tujuannya adalah, agar para pelajar ini tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri.” Pungkas Kapolsek

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!