Bhabin Desa Kelapian Kecamatan Pontang Hadiri Forum Konsultasi Publik, Pendataan Awal Regsosek

hdevananda2022
Img 20230516 Wa0466
Spread the love

PN NEWS – SERANG || Forum Konsultasi Publik, pendataan awal Regsosek “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Serang yang dilaksanakan di aula kantor desa Kelapian kecamatan Pontang kabupaten Serang provinsi Banten. Selasa (16/05/2023) pukul 10:00 Wib.

Hadir dalam forum tersebut BPS kabupaten Serang, Bhabinkamtibmas Polsek Pontang, Babinsa Koramil Pontang, Kasi pemerintahan desa Kelapian, para ketua RT se desa Kelapian tim Asisten Fasilitator FKP dan peserta FKP.

Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Bapak Munawir dari BPS Kabupaten Serang mengatakan, “Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien”, terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, “bahwa data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan”, pungkasnya.

Selain itu, Briptu Fian sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kelapian mendukung kegiatan dan program pendataan Regsosek tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya pendataan dan data kependudukan yang valid.

Bhabinkamtibmas berkesempatan menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mengadakan Siskamling dan perondaan.

Briptu Fian ES menyampaikan pesan Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE, “jika warga masyarakat mengalami atau melihat suatu peristiwa pidana dan keadaan darurat lainnya, segera melapor ke Polsek terdekat atau menghubungi Call Center Kepolisian 110, hindari main hakim sendiri”, tutupnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!