Bersihkan Rumah Sang Dokter Yang Viral Dimedia Sosial

hdevananda2022
Img 20230504 Wa0577
Spread the love

Polres Karawang – PN News || Polres Karawang Polda Jabar melalui Personil Polsek Klari melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan kerja bakti membersihkan rumah prakter dr. Iwayan Tirta Semedi yang viral di Medsos Tiktok. Kamis (04/5/2023).

Hal tersebut dilakukan dikarenakan sebelumnya rumah praktek dr. Iwayan Tirta Semedi  viral di Medsos Tiktok dengan kondisi rumah dan halaman yang kumuh dan berserakan sampah.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah prakter dr. Iwayan Tirta Semedi  di Dusun Pasir Waru Rt. 001/001 Desa Karanganyar Kec. Klari Kab. Karawang.

Diketahui dr. Iwayan Tirta Semedi viral di Medsos Tiktok dengan kondisi rumah dan halaman yang kumuh dan berserakan sampah, yang bersangkutan sebelumnya tinggal serumah dengan istrinya Bidan Nur (Kepala Puskesmas Klari) selama 2 Tahun, namun sang dr berpisah dari sang istri kemudian tinggal sendiri dan merenopasi rumahnya sampai seperti saat ini.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat menerangkan dr. Iwayan Tirta Semedi pernah menjadi dokter khusus di PT. Texmaco namun setelah perusahaan tersebut mengalami bangkrut beliau membuka praktek dirumah kediamannya. ujarnya.

Diungkapkan, beliau membuka praktek dikediamannya banyak sekali pasien yang berdatangan baik dari wilayah Kec. Klari hingga diluar Kec. Klari karena pasien tersebut sangat cocok dan pasien banyak yang sembuh.

“dr Iwayan dikenal cukup baik oleh masyarakat sekitar, beliau terakhir 2 minggu sebelum sebaran masih membuka praktek atau menerima pasien. tandas Kapolsek.

Dengan viral pemberitaannya di Medsos, saat ini beliau sudah diberangkatkan ke Bali namun sebelum ke Bali tinggal dirumah saudaranya yakni adiknya bernama Sukma di Bekasi Timur.

Mengetahui hal tersebut, Pemerintah kemudian merespon cepat kondisi kediaman dr Iwayan yang viral dimedsos, dengan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan rumah praktek

Dengan melibatkan personil gabungan yang terdiri dari 10 Personil Damkar Kab. Karawang, 5 Personil BPBD Kab. Karawang, 10 Personil Dinkes Kab. Karawang, 5 Personil Polsek Klari, Perangkat Desa Karanganyar, Para Konten kreator, Warga masyarakat Desa Karanganyar.

“Personil gabungan ini melakukan pembersihan sampah yang berada didalam dan dirumah, lakukan  penebangan pohon yang berada di halaman rumah serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan didalam dan diluar rumah, ujar Kapolsek.

Personil juga bahkan merapihkan dan membersihkan peralatan dan perkakas rumah milik sang dokter, serta mengamankan 3 ekor hewan anjing peliharaannya yang berada didalam rumahnya, selanjutnya diamankan oleh kerabatnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!