Begini Kondisi Polsek Ciruas Polres Serang Ketika Didatangi Dini Hari Oleh Karoops Polda Banten

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Akp Rahmat tampak duduk sendiri di ruang pelayanan ketika Karoops Polda Banten Kbp Amiludin Roemtaat bersama Kabidpropam Kbp Noersyah Putra, Dirbinmas Kbp Riki Yanuarfi dan Kabidhumas Akbp Shinto Silitonga di Polsek Ciruas, Polres Serang pada Kamis (02/09) dini hari 01.00 Wib.

“Melaporkan, piket ada 9 orang terdiri dari semua fungsi kepolisian di Polsek,” kata Akp Rachmat yang ketika itu menjadi Perwira Pengawas (Pawas) Polsek.

Sambil mengoreksi buku mutasi, Karoops memberikan teguran tentang kebersihan ruangan pelayanan yang ketika dilakukan sidak tampak kurang rapi dan bersih. “Perlu diperhatikan kembali untuk kebersihan kantor, sampah dibuahg ke tempatnya,” tegur Kbp Roemtaat kepada piket.

Pasca menulis di buku mutasi Polsek, rombongan melakukan pengecekan ke halaman belakang Polsek. “Ada 9 unit rumah baru yang sudah dibangun Kemen PUPR untuk digunakan personel Polsek, namun belum diserahterimakan secara formal sehingga belum ditempati,” jelas Akp Rachmat yang sehari-hari menjabat Kanit Binmas di Polsek Ciruas. Personel Polsek berharap agar rumah dinas dapat diserahterimakan dalam waktu dekat sehingga dapat segera dimanfaatkan.

Kabidpropam Polda Banten Kbp Noersyah Putra dalam kunjungan mendadak di Polsek Ciruas mengingatkan tentang Budaya Kerja 5R : ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin. “Personel budayakan 5R dalam bekerja, bersih lingkungan apalagi bangunan Polsek Ciruas masuk dalam situs peninggalan sejarah”, kata Kbp Noersyah Putra.

Pada saat kembali ke ruang piket, petugas membawa 6 anak remaja yang kedapatan masih kumpul di Jl. Jambulan dan mengkonsumsi miras. Remaja rata-rata umur 14-19 tahun ini dibawa ke kantor polisi untuk diberikan pencerahan dan diarahkan segera pulang. “Adek-adek agar segera kembali ke rumah, jangan keluar rumah hingga larut malam, apalagi mengkonsumsi miras,” kata Kbp Riki Yanuarfi.

Pada bagian akhir Kabidhumas mengapresiasi piket yang dalam kondisi lengkap dan berpakaian seragam lengkap. “Pengecekan random dan mendadak seperti ini akan dilakukan terus ke depan untuk memastikan pelayanan kepolisian siap 24 jam untuk masyarakat,” kata Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga. ( Nena.M )

  • Bagikan