Bakti Kesehatan, Polres Sekadau Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Img 20230621 Wa0150
Spread the love

Sekadau Kabar – Pelitanusantara.com Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar bakti kesehatan donor darah di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (25/6/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Wakapolres Kompol Hoerrudin menjelaskan bakti kesehatan donor darah yang terbuka untuk umum ini, merupakan bagian dari rangkaian peringatan menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri”, dalam bakti kesehatan tersebut Polres Sekadau bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum dan PMI kabupaten Sekadau,” jelas Wakapolres yang turut mendonorkan darahnya.

Wakapolres Sekadau juga mengatakan, donor darah ini juga merupakan bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah, sekaligus dharma bakti Polri khususnya Polres Sekadau kepada masyarakat.

Dijelaskan Wakapolres, selain donor darah Polres Sekadau juga telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Salah satunya revitalisasi cagar budaya Lawang Kuari Sekadau beberapa hari lalu.

Wakapolres juga mengajak seluruh jajaran personel Polres Sekadau untuk bersama-sama mendonorkan darah, agar stok darah di rumah sakit dan PMI tidak kurang ketika ada pasien yang membutuhkan darah.

Ketua panitia, Kasat Resnarkoba Polres Sekadau AKP Salahudin mengatakan, donor darah selesai pada pukul 14.00 WIB, terkumpul ada 40 kantong darah, diperoleh dari anggota Polres Sekadau, Bhayangkari dan juga masyarakat umum. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan untuk memenuhi syarat pendonor.

“Semoga kegiatan ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah di Polres Sekadau,” ujar AKP Salahudin.

Pewarta: JD
Sumber: Humas Polres Sekadau Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!