Babinsa Wonosegoro Tenangkan Siswa Saat Di Imunisasi

Boyolali- Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Sugeng sukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di 2 ( Dua ) Sekolah yaitu SD N Lemah Ireng dan MI lemah Ireng Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Kamis ( 24/11/22)

Pelaksanaan Imunisasi oleh petugas puskesmas Kemusu dan di dampingi Babinsa Serda Sugeng serta bapak Ibu guru lainnya memberikan bantuan untuk menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Sugeng bahwa, Pelaksanaan Imunisasi berjumlah 111 siswa dari kedua sekolah tersebut, Imunisasi ini ditujukan kepada siswa-siswi Kelas 2 dan Kelas 5 yang bertujuan untuk memberi daya tahan tubuh atau imun serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit tertentu, terutama Difteri dan Tetanus di kemudian hari, “ungkapnya.

Ia juga, menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi dan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi, ” terangnya.

“Kami Para Babinsa selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah-sekolah,” pungkas Serda Sugeng

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan