Atasi Sampah, Koramil 0602-06/Kramatwatu Bersihkan Aliran Sungai Ciasem Bersama Warga

Img 20231208 Wa0003
Spread the love

Serang – PN News || Mengatasi permasalahan sampah, Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang bersama Pemerintah Daerah  dan warga setempat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah, guna mencegah dan mengantisipasi banjir memasuki suasana musim penghujan, bertempat di Sungai Ciasem Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (08/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom menyampaikan, kegiatan Karya Bakti TNI yang diselenggarakan ini, merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han). Selain itu, menjadi program TNI AD, di seluruh satuan jajaran Kodim seluruh Indonesia.

” Melalui kegiatan yang dilakukan TNI, bersama Pemerintah Daerah dan seluruh warga, harapannya akan dapat mencegah dan mengantisipasi, berbagai macam bencana seperti banjir dan bencana lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya memang selama ini program tersebut, sudah berjalan di wilayah Koramil 0602-06/Kramatwatu. Khususnya memasuki musim penghujan disaat sekarang, guna meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap terlihat bersih.

” Pembersihan sampah melibatkan, dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), aparat desa dan warga setempat. Setelah sampah dibersihkan, kami menghimbau dan mengajak seluruh warga, untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Ingat jangan pernah sekalipun membuang sampah disembarang tempat, apalagi itu dibantaran sungai. Karena menyebabkan tersumbatnya saluran air akibat sampah yang menumpuk, juga akan menjadi tempat bersarangnya berbagai macam penyakit,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!