Ass Prof Dr Dwi Seno Wijanarko,S.H.,M,H., Ucapkan selama kepada Dr (HC) Capt Macellus Hakeng Jaya Wijaya.S.Sit.,M.,Mar. Meraih Gelar Kehormatan dari CMR Univerity India

Img 20230709 Wa0083
Spread the love

Jakarta – pelitanusantara.com Dalam kehidupan bermasyrakat sesama mahluk sosial membangun silaturahim dalam persahabatan itu mutlak dilakukan, jika ada rekan dan sahabat atau kolega yang mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan pasti kita juga merasakan dampak kebahagian yang di rasakan, demikianpun seorang Asst Prof Dr Dwi Seno Wijanarko. SH,MH , yang hari ini merasakan kebahagian dan sukacita di karenakan seorang sahabat mendapatkan “Gelar Kehormatan Tertinggi  dari CMR University di India, ada pun sahabat tersebut adalah Dr.(HC) Capt.Marcellus Hakeng Jayawijaya. S.SiT,,M,Mar, menurut Dr Seno hal ini tentunya menjadi sangat berarti bagi dirinya  dan juga terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai ini ‘ Ucapnya Minggu 9 Juli 23.

Menurut informasi yang di terima bahwa Direktur Urusan Luar Negeri CMR University India Prof. Vinayak Khrishnamurthy dengan disaksikan para pejabat CMR University telah menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) kepada Pengamat Maritim dari Indonesia Dr. (H.C.) Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, S.SiT., M.Mar.

Adapun acara pengukuhan tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin, 3 Juli 2023 di CMR University, Bangalore, India.

Dan ceremony acara Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan ijazah kepada Dr. (H.C.) Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, S.SiT., M.Mar, yang diberikan langsung oleh Direktur Urusan Luar Negeri CMR University sebagai wakil dari CMR University.

Lebih lanjut, menurut Pria yang juga ahli Pidana ini  menjelaskan, bahwa Penganugerahan tertinggi Gelar Doktor Kehormatan kepada Dr.(HC) Capt. Marcellus Hakeng Jayawijaya. S.SiT, M,Mar, di bidang ilmu Maritim, yang diterima dari CMR University India, membuat saya sebagai seorang Sahabat yang mendengat informasi tersebut sangat terharu atas keberhasilannya telah menerima Gelar Doktor penghormatan tertinggi ” Ujarnya.

Artinya bahwa tanggung jawab profesi terhadap penghormatan tersebut memiliki amanah yang lebih besat lagin, apalagi saya menyakini selama ini  Marcellus dinilai memiliki komitmen yang tinggi terhadap Negara juga Poros Maritim Dunia, meliputi pembangunan dari aspek infrastruktur, politik, sosial budaya, hukum, keamanan, dan ekonomi dalam penegakkan kedaulatan wilayah laut NKRI.

Seperti yang kita ketahui bahwa Presiden Jokowi  menggagas Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia (PMD) yang berdaulat, maju, mandiri, kuat serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia serta kepentingan nasional.

( Red )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!