Aplikasi Siwasbang Untuk Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur

Kab Gorontalo, Pelitanusantara.com – Untuk meningkatkan pengawasan pembangunan infrastruktur Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menggelar Bimtek pengoprasian aplikasi Sisitem Pengawasan Pembangunan (Siwasbang), di Restoran White Castle Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/2/2021).

Sekretaris Dinas PUPR provinsi Gorontalo Aisa Ibrahim pada pembukaan bimtek mengatakan aplikasi Siswasbang akan membantu Kepala Dinas atau para Kabid dalam pengawasan setiap pekerjaan pembangunan infarastruktur yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

“Dengan aplikasi ini Kepala Dinas maupun para Kepala Bidang tidak hanya dapat memonitor para pengawas di lapangan,  juga dapat memantau progres pekerjaan maupun kendala di lokasi. Rencananya aplikasi ini akan segera diterapkan di setiap paket pekerjaan tahun 2021 ini,” kata Aisa Ibrahim

Aisa Ibrahim juga menjelaskan dengan kemajuan teknologi saat ini, maka perlu diadakan bimtek untuk meningkatkan SDM Dinas PUPR, agar para pengawas baik ASN maupun PTT akan lebih mudah beradaptasi.

“Kemajuan teknologi sangat cepat, maka dari itu SDM para pengawas Dinas PUPR  kami tingkatkan melalui Bimtek Siwasbang,” lanjutnya.

Aisa Ibrahim berharap Bimtek pengoprasian aplikasi Siwasbang yang diikuti seluruh pengawas di Dinas PUPR itu dapat bermanfaat, sehingga pengawasan pekerjaan pembangunan infrastruktur di lingkungan Dinas PUPR dapat terlaksana dengan baik.

Dengan adanya aplikasi Siwasbang ini saya berharap seluruh pekerjaan di Dinas PUPR dapat dipantau langsung oleh kepala dinas dan kepala bidang.

“Sehingga pekerjaan-pekerjaan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas,” ujar Aisa Ibrahim.(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *