Antisipasi Gangguan Harkamtibmas, Polda Banten Gelar Sinergitas Bersama Dai Kamtibmas

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Polda Banten gelar sinergitas Polri bersama Dai Kamtibmas dalam rangka mengantisipasi gangguan harkamtibmas pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten di Aula Serbaguna Mapoda Banten, Selas 24 agustus 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A melalui Karo Ops Kombes Pol A. Roemtaat langsung membuka kegiatan tersebut didampingi sejumlah PJU Polda Banten dan para Kasat Binmas Polres Jajaran serta dihadiri 50 orang Dai Kamtibmas.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan, para hadirin dilakukan Swab Antigen dan cek suhu tubuh, guna memastikan para hadirin tidak ada yang terpapar Covid-19.

Dalam sambutan Kapolda Banten, Karo Ops Kombes Pol A. Roemtaat menyampaikan bahwa sinergitas dapat terwujud apa bila adanya sikap saling proaktif diantara Polri dan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat yang aman, tentram, damai, dan sejahtera dapat terwujud.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Provinsi Banten saat ini berada pada Level 3 dan 4. Berdadarkan peta sebaran Covid-19 yang di rilis dinas kesehatan Provinsi Banten pertanggal 23 Agustus 2021 penerapan PPKM Jawa-Bali diperpanjang sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021, khususnya untuk daerah Kab. Tangerang yang saat ini menjadi fokus target capaian vaksinasi karena saat ini pada posisi zona merah,” ujar A. Roemtaat.

Berdasarkan data tersebut, perlu antisipasi terhadap kemungkinan meningkatnya angka korban yang positif dan gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan jalanan, jual beli narkoba, pencurian, penggelapan, hingga kasus hoax.

“Untuk itu kami memohon bantuan kepada Dai Kamtibmas untuk dapat memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar tetap menegakan Prokes dimanapun berada, mau mengikuti program vaksinasi dan tetap berhati-hati terhadap berbagai macam tindak kejahatan,” kata A. Roemtaat.

“Marilah kita bekerja keras, bekerja dengan tuntas, dan bekerja dengan ikhlas demi terwujudnya masyarakat Banten yang sehat, aman dan tentram,” tambahnya.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat agar membatasi mobilitas berpergian, dan tetap disiplin Protokol Kesehatan.

“Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di wilayah kita, bila mana ada gangguan kamtibmas agar dapat segera melaporkan ke Polsek terdekat atau bisa menelefon layanan 110, dan mari kita disiplinkan protokol kesehatan secara ketat,” tutup Shinto Silitonga. ( Nena.M )

  • Bagikan