Album The Best Karya Papa T Bob Dirilis Duo Anak Kembar Untuk Mengenang Sang Maestro

Jakarta – Pelitanusantara.com

Pada era tahun 90-an, seiring dengan menjamurnya stasiun televisi swasta, saat itu cukup banyak tayangan musik yang diperuntukkan bagi anak-anak. Pada periode ini hampir setiap hari ada tayangan televisi yang memutar lagu anak-anak dalam bentuk video clip. Radio juga pada masa itu banyak memutar lagu anak karena memang produksi lagu anak cukup banyak. Nama-nama artis cilik yang cukup terkenal pada masa ini antara lain Joshua, Melisa, Trio Kwek-Kwek, Enno Lerian dan Agnes Monica.

Pada era tersebut, nama Erwanda Lukas atau yang lebih dikenal dengan Papa T Bob menjadi sosok pencipta lagu anak-anak yang namanya melambung seiring dengan popularitas lagu-lagu ciptaannya yang menjadi hits.

Pada era 2000-an, tayangan lagu anak dalam bentuk video clip di televisi sudah semakin jarang. Segmentasi pasar yang semakin kecil mungkin menjadi salah satu penyebab major label tidak tertarik untuk memproduksi lagu anak-anak karena dinilai kurang komersil. Semakin minimnya lahan untuk promosi lagu anak di media televisi maupun radio karena memang stok penyanyi dan lagu anak juga sangat terbatas.

 

Ditengah situasi yang kurang kondusif tersebut, tidak berarti tidak ada upaya yang dilakukan, produksi lagu untuk anak-anak tetap berjalan, seperti yang segera akan dirilis oleh 2 bersaudara kakak beradik Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman , Rabu (28/04/2021).

 

Mereka adalah anak kembar perempuan dari pasangan orangtua campuran berdarah India dan Indonesia kelahiran Jakarta, 11 September 6 tahun lalu. Ayahnya berasal dari India bernama Venkatraman Soundrarajan dan Ibunya berasal dari Indonesia bernama Siti Wahyuni.

 

Nikhita dan Nishita sapaan akrab duo kembar ini telah dibesarkan dan dikenalkan dengan budaya Indonesia dan India. Sejak kecil, kedua anak ini aktif, ceria dan selalu menunjukkan minat yang tajam serta bakat dalam bermusik. Mereka tumbuh mendengarkan lagu-lagu Bollywood dan Pop Barat yang terkenal dan lagu-lagu anak lainnya. Selain itu mereka juga belajar piano dan bernyanyi pada usia 4 tahun.

 

Bagi Nikhita dan Nishita menyanyi adalah hobby selain itu mereka juga tertarik dalam segala hal seperti menyukai pelajaran matematika, bahasa India, dan memasak bersama Ibunya.

 

Ya, Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman memang anak kembar, tapi jenis suara mereka sangatlah berbeda, Nikhita mempunyai jenis suara yang unik dan dewasa untuk usianya, sedangkan Nishita mempertahankan suara kekanak-kanakannya dalam bernyanyi. Kini, suara mereka bisa didengarkan melalui Album The Best Karya Almarhum Papa T Bob.

 

Anak kembar ini menyanyikan kembali lagu-lagu populer Papa T Bob seperti Bolo-Bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-Katanya, Semut-Semut Kecil, Nyamuk Nakal dan Ku Takut Mamaku Marah, semua lagu – lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati lebih luas karena di era digital ini semua lagu dapat dilihat dan dinikmati oleh seluruh warga dunia.

 

Untuk single perdana, mereka menyanyikan satu lagu karya Papa T Bob yang belum pernah dirilis hingga beliau wafat pada 10 Juli tahun 2020 lalu, lagu tersebut berjudul “Bebekku Sayang (My Lovely Ducks) lagu anak-anak yang sangat terasa sentuhan karya seorang legenda pencipta lagu anak-anak populer.

 

Semoga kehadiran single Bebekku Sayang dan lagu-lagu terbaik karya Almarhum Erwanda Lukas atau Papa T Bob ini bisa menjadi oase ditengah minimnya produksi lagu untuk anak-anak Indonesia.(Y/MR/RK/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *