AKSI DEMO TIGA LSM DI KANTOR DINAS PU PERKIM DIBUBARKAN WARGA KARENA KHAWATIR BERDAMPAK TIDAK BAIK PADA PEMILU YANG AKAN DATANG

Img 20231209 Wa0054
Spread the love

PESAWARAN ~Pelitanusantara.com
Terkait adanya pembubaran aksi demo yang dilakukan sekelompok masyarakat yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah masyarakat meminta semua elemen yang akan berunjuk rasa diharapkan dapat menahan diri karena saat ini dalam masa pemilu dan telah masuk masa kampanye, sehingga dikhawatirkan akan membuat kegaduhan dan membuat suasana tidak kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Hendro, menurutnya ,bahwa dirinya sangat menghargai jika rekan rekan lembaga baik dari Ormas atau pun di LSM yang akan menyampaikan pendapatnya dimuka umum.

Tetapi, sebaiknya dapat melihat situasi dan kondisi, jangan sampai melakukan unjuk rasa tetapi kondisi negara sedang melaksanakan Pemilihan Umum (Pesta Rakyat) karena hal tersebut dapat menimbulkan kegaduhan dan mengancam situasi tidak kondusif.

Apa lagi berdasarkan informasi, tiga LSM yang melaksakan aksi demo di Dinas PU Perkim beberapa hari lalu, berasal dari Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

Jelas sangat tidak pas dan berpotensi terjadi kegaduhan, sehingga dirinya sepakat jika demo yang dilakukan oleh tiga LSM dari Bandar Lampung dan dari Kabupaten Pringsewu tersebut di bubarkan.

Dirinya juga meminta kepada aparat kepolisian untuk dapat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menahan diri dalam melaksanakan aksi unjuk rasa dalam masa pemilu.

“Kami juga berharap pihak kepolisian khususnya Polres Pesawaran dapat menghimbau elemen masyarakat untuk dapat menunda yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa saat pelaksanaan pemilu tahun 2024. Sehingga, pesta rakyat yang dilaksakan 5 tahun sekali ini dapat berjalan kondusif”, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Rizal, menurutnya, dirinya juga sangat kecewa dengan aksi demo yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bahwa aksi demo yang dilakukan tersebut menjelang masa pemilu dan telah masuk ditahapan kampanye, sehingga dikhawatirkan demo tersebut di boncengi oleh kepentingan politik dan meningkatkan suhu politik di Kabupaten Pesawaran.

“Jujur mas saya sangat kecewa sekali dengan aksi demo yang di lakukan oleh sejumlah yang mengaku LSM dari Bandar Lampung dan dari Kabupaten Pringsewu ini. Karena jelas jelas, dikhawatirkan akan terjadi kegaduhan dan dapat ditunggangi oleh kepentingan politik, yang pada akhirnya pemilu di Pesawaran tidak kondusif,” ujarnya seraya mengatakan kami mau pemilu di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan kondusif. (Tim)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!