AKBP Siswantoro Kunjungi Gadis Penderita Sakit Jantung Yang Temukan Balon Udara HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Sampang

Kefaspelita
Img 20230628 Wa0147
Spread the love

Sampang – Pelitanusantara.com Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH dan PJU Polres Sampang, rabu (27/06/2023) pukul 09.00 Wib mendatangi rumah Siti Maimunah (13 thn) di Dusun Plalangan Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang – Jawa Timur.

Kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Resor Sampang kerumah Siti Maimunah setelah membaca tulisan beberapa awak media bahwa balon HUT Hari Bhayangkara ke-77 Polres Sampang saat dilepas saat olahraga bersama TNI-POLRI, Pemkab Sampang dan masyarakat dalam menyemarakkan HUT Bhayangkara jatuh dan di temukan gadis tersebut di sekitar tempat tinggalnya.

Dalam pemberitaan tersebut, awak media menuliskan bahwa Siti Maimunah mengidap penyakit jantung dan sangat membutuhkan kepedulian dan bantuan dari orang lain untuk perawatan sakitnya.

Kedatangan AKBP Siswantoro bersama anggotanya di rumah tersebut untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang santunan agar bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Siti Maimunah bersama kakek neneknya.

Di lokasi, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH juga membawa 1 unit sepeda mini sesuai permintaan Siti Maimunah yang sangat menginginkan sepeda mini untuk bermain bersama teman dilingkungan tempat tinggalnya.

Saat Kapolres Sampang bertanya kepada Siti Maimunah bahwa selain sepeda mini, gadis yang masih duduk di kelas 1 sekolah menengah pertama tersebut butuh apa dan dengan spontan Maimun (panggilan akrab Siti Maimunah) langsung menjawab membutuhkan handphone untuk keperluan sekolah.

Mendengar permintaannya tersebut, AKBP Siswantoro langsung menyanggupi permintaan Maimun. Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd di perintahkan AKBP Siswantoro untuk mengantarkan Siti Maimunah dan kakeknya ke rumah dinasnya untuk lebih mengenal sekaligus mendekatkan hubungan silaturahmi antara Maimun dengan Kapolres Sampang beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH juga mengatakan kepada Mawi kakek Siti Maimunah bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Jatim yang siap memberikan perawatan secara intensif kepada cucunya.

Terkait kesulitan kendaraan yang dialami Mawi saat mengantar Siti Maimunah ke RSUD dr. Soetomo, Kapolres Sampang juga akan memfasilitasi sehingga dalam kontrol ke rumah sakit akan tepat waktu

Kakek Siti Maimunah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sampang dan rombongannya yang sudah menyempatkan waktu dinasnya untuk mengunjungi cucunya sekaligus memberikan bantuan sembako dan uang.

Kepada AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa Siti Maimunah merupakan cucu perempuannya yang sudah tinggal bersama mulai berusia sejak 20 hari. Mawi menyampaikan bahwa sejak kecil orang tua kandung cucunya sudah berpisah sehingga sampai sekarang masih diasuhnya bersama istrinya di Dusun Plalangan Desa Gunung Maddah Sampang.

Selain itu dengan didampingi Mat Tangwar Pj. Kades Gunung Maddah dan keluarga dekatnya, Mawi menerangkan bahwa cucunya mengidap penyakit jantung yang menurut dokter harus melakukan kontrol secara rutin ke RSUD dr. Soetomo surabaya setiap bulan sampai 12 tahun kedepan.

Siti Maimunah kepada awak media saat pada hari sabtu tanggal 24 juni 2023 pagi dirinya sedang duduk di depan rumahnya. Dia melihat dari kejauhan anak-anak kecil sebayanya mengejar rangkaian ratusan balon udara bertulisan HUT Bhayangkara ke-77 Polres Sampang yang terlihat mulai turun ketanah karena kehabisan gas.

Maimun berkata mungkin ini merupakan petunjuk dan karunia dari Allah SWT bisa mendapatkan rangkaian balon udara tersebut sehingga dapat bertemu dengan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menyampaikan bahwa kegiatan orang nomor satu di Polres Sampang murni bentuk kepedulian dirinya kepada sesama.

Ipda Sujianto menjelaskan bahwa Kapolres Sampang sebelum kegiatan hari ini sudah memerintahkan dirinya bersama Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd dan Kasi Dokkes Polres Sampang Iptu Muhson untuk mencari tempat tinggal Siti Maimunah serta memeriksa penyakit yang di deritanya.

Menurut data yang diterima Kasi Dokkes Polres Sampang Iptu Muhson, Siti Maimunah mengidap penyakit Odema Jantung atau pembengkaan jantung dan Radang paru-paru basah atau Pnemoni.

Kasi Humas Polres Sampang menyampaikan kepada awak media yang ikut dalam kegiatan tersebut bahwa walaupun bantuan sosial yang di berikan Kapolres Sampang tidak seberapa kepada adik Siti Maimunah, tetapi bantuan tersebut bisa meringankan beban perekonomian mereka dan yang terpenting adalah kepedulian dan harapan AKBP Siswantoro agar Siti Maimunah segera cepat sembuh.

Moh Sahidi

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!