Ada Aspirasi Moeldoko – Gibran Jadi Pasangan Capres – Cawapres, Pemerhati Politik: Bisa Jadi Paslon Alternatif

Img 20231022 Wa0025
Spread the love

Jakarta – pelitanusantara.com

Nama pasangan Moeldoko dan Gibran Rakabuming Raka muncul di tengah kontestasi Pilpres 2024. Kedua tokoh ini dianggap sebagai calon alternatif potensial dan bisa diperhitungkan.

“Kalau saya beri tanggapan, Pak Moeldoko pernah memimpin apa? Pernah Panglima TNI, kemudian Kepala Staf Presiden. Lalu mas Gibran punya juga punya track record bagus sebagai Wali Kota solo. Bagi saya, kenapa enggak (mereka jadi calon alternatif)?,” papar Agung Raharjo, dosen Ilmu Komunikasi Bina Sarana Informatika dalam diskusi ‘Benarkah Moeldoko-Gibran Terobosan Terbaik Pilpres di Mata Profesional, Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial?’ di D’Hara Food Court, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/23).

Menurut Agung, Moeldoko sudah berpengalaman dan Gibran sosok muda yang juga dipercaya menjadi wali kota merupakan kolaborasi yang cukup baik.

Keduanya akan saling melengkapi satu sama lain dalam memimpin Indonesia nantinya.

Hal senada diutarakan Mahardika Nadja, selebgram berlatar belakang sarjana hukum dan magister kenotariatan.

Dia berpendapat Moeldoko merupakan sosok luar biasa yang mempunyai latar belakang cukup baik dan kredibilitas yang mumpuni.

“Pak Moeldoko itu sosok luar bisa, beliau jebolan TNI, KSP, dan untuk posisi seperti itu Moeldoko punya kredibilitas tinggi,” katanya.

“Menurut saya cocok bisa jadi calon alternatif. Kalau Gibran masih tergolong muda, kalau dipikirkan kembali beda generasi, nah beda generasi ini yang bisa membangun Indonesia lebih baik,” terangnya lagi.

Nadja menambahkan, untuk menjadi pemimpin negara dibutuhkan orang kompeten, tidak cukup hanya pintar saja.

Dari calon yang ada, Anies Baswedan merupakan sosok yang cukup mumpuni karena pernah memimpin DKI Jakarta.

Begitu pula dengan Ganjar Pranowo serta Prabowo Subiato. Mereka semua dianggap sebagai calon pemimpin terbaik negeri ini.

Namun sosok Moeldoko juga dianggap mampu bersaing dengan pengalaman yang dimiliki.

“Kalau bahas Moeldoko – Gibran, dia sudah cakap, dan ngerti how the game play,” tegasnya.

Sementara itu, Iskandar, jurnalis salah satu media nasional yang ikut dalam diskusi ini pendapat jika ingin memilih calon presiden dan wakil presiden tentunya harus melihat rekam jejak.

Moeldoko dianggap mempunyai rekam jejak yang teruji karena mempunyai latar belakang yang cukup mumpuni.

“Menurut saya munculnya nama Moeldoko dan Gibran tentu menjadi warna tersendiri. Bahkan, saya yakin para calon yang sudah ada akan senang jika kedua nama ini juga ikut kontestasi,” pungkasnya.

Artis senior Tessa Mariska berpendapat rekam jejak memang cukup penting dalam memilih pemimpin.

Meskipun begitu ia berharap nantinya akan ada perwakilan artis maupun pekerja seni dalam kontestasi pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

Menurutnya banyak pekerja seni yang juga sudah teruji memimpin dengan menjadi kepala daerah, anggota dewan dan jabatan penting lainnya.

“Walaupun artis kita juga sekolah ada yang berkompetisi track record bagus. Misalnya Rano Karno, Dede Yusuf, dan lain-lain. kenapa kita nggak memunculkan salah satu kalangan artis, alangkah berharapnya kita kalau 02 (Wapres)-nya artis,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!