AAK Manggala Yogyakarta,Gelar In House Training Analisis Statistika dan Metodologi Penelitian.

yupiterjogja
Img 20230717 091548
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Akademi Analis Kesehatan (AAK) Manggala Yogyakarta gelar kegiatan In House Training Analisis Statistika dan Metodologi Penelitian, bertempat di Ndalem Limasan Jatayu, Karangmojo, Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Sleman, Senin (17/7/2023).

Kegiatan In House Training, di hadiri Direktur AAK Manggala , Trisno Agung Wibowo, S.KM.M.Kes.,Ketua Yayasan Sugeng Sujarwo, Para Tenaga Pendidik (Dosen) dan Senat Mahasiswa AAK Manggala.

Kegiatan ini  akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 17-18 juli 2023
Hari Pertama, Senin (17/7) dengan Pembicara, Direktur AAK Manggala , Trisno Agung Wibowo dengan materi : Statistika.

Menurut Agung Wibowo Statistik adalah alat pembuktian dalam penelitian, dan pada hari kedua besok , Selasa (18/7) akan disampaikan materi Metodologi Penelitian oleh ibu.Rohmayanti.

Metodologi penelitian dan statistik ini sangat diperlukan untuk keberlangsungan pendidikan dilingkungan Institusi Pendidikan, jadi pertemuan dua hari ini adalah untuk mereview kembali sehingga ada presepsi dan tujuan yang sama, bagaimana kita bisa mendampingi, membimbing mahasiswa di kampus (AAK )Manggala agar bisa menjadi Ahli Madya Teknologi Laboratorium yang mandiri, berkompeten dan mempunyai prinsip-prinsip Ilmiah.

Tujuan dari In house training ini adalah dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Pengajaran., Penelitian dan Pengembangan., Pengabdian Masyarakat, dimana statistik dan metodologi penelitian sebagai salah satu alat yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data, pengolahan data, pengkajian dan analisis data, serta interpretasi data untuk mengambil keputusan yang berbasis bukti.

Lebih lanjut , Direktur AAK Manggala mengatakan , kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi diantara para pembimbing mahasiswa, sehingga presepsinya sama, karena belajar statistik ini adalah sebuah keterampilan, maka bila tidak diingatkan kembali bisa lupa, ujarnya.

Tujuan yang kita ingin dicapai adalah proses pendidikan bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mahasiswa bisa lulus tepat waktu,tutur Direktur AAK Manggala.

Sasaran kegiatan in house training ini ditujukan kepada para tenaga pendidik (dosen) dan senat mahasiswa yang fungsinya untuk memberi arahan kepada mahasiswa.

Harapan kedepan, kita memiliki presepsi yang sama, sehingga proses pendidikan berjalan baik dan lancar, sebab terkadang para pembimbing memiliki pendapat yang berbeda, dan melalui kegiatan ini diharapkan pendapatnya bisa sama , tutur Trisno Agung Wibowo.

Sementara itu, kepala Humas dan Admisi bp. Jadmiko menambahkan, bahwa Pendaftaran mahasiswa baru Akademi Analis Kesehatan (AAK) Manggala Yogyakarta, Tahun Ajaran 2023/2024 di buka sampai dengan tanggal 20 September 2023.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!