Sekolah Tinggi Theologia Nazarene Indonesia Gelar Wisuda ke – 35

Kefaspelita
Img 20211205 Wa0033
Spread the love

Yogyakarta – Pelitanusantara.com Theologia Nazarene Indonesia, menggelar wisuda yang ke-35 dengan mengambil tema ; “Tetap Berbuat di Masa Sukar Melewati Tantangan Zaman” (Yeremia 17:7-8.)

Berdasarkan surat keputusan senat STTNI sebanyak : 14 orang wisudawan S1 Program Sarjana Teologi, 14 orang wisudawan S1 Program Sarjana Pendidikan Agama Kristen dan 3 orang mahasiswa Program Magister Teologi telah menjalankan rangkaian acara wisuda dengan aman, lancar dan penuh khidmat. Acara wisuda dibuka dengan pembukaan; Prelude, Prosesi Akademika, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembukaan Sidang Senat Terbuka yg dipimpin oleh Dr. Seri Damarwanti, S.E., M. Th.

Dalam sambutannya Bu Antik panggilan akrab Ibu Dr. Seri Damarwanti, S.E., M.Th. menyatakan STTNI sebagai lembaga pendidikan yg sudah berjalan selama beberapa dekade mengalami berbagai tantangan disetiap masanya. Dari kampus yang misi awalnya hanya untuk memperlengkapi pengerja gereja di lingkup Gereja Kristen Nazarene saja, menjadi kampus yang harus memenuhi standar akreditasi BAN-PT. STT Nazarene Indonesia berbenah dan berjuang sehingga saat ini, seluruh program studi sudah terakreditasi, demikian juga dengan institusinya. Kampus juga bergerak maju dengan tetap konsisten melaksankan standar pendidikan yg ditetapkan IBOE (International Board of Education) dan bbrpa tahun ini telah tervalidasi kembali. Tantangan di era Society 5.0 dan ditambah situasi pandemi Covid19 yg tidak bisa diprediksi sejak 2th belakangan ini, membuat STTNI harus tetep berjaga, semua para pihak harus belajar terus melalui beberpa macam model pembelajaran agar pendidikan dapat terselenggara dengan baik.

“…..Tema wisuda ke-35 yaitu Tetap Berbuah di Masa Sukar, Melewati Tantangan Zaman adalah sebuah ekspresi kekaguman, takjub, sukacita yang melimpah dari semua unsur STTNI kepada Tuhan yg maha baik, sumber kehidupan,” tandanya.

Dirjen Bimas Kristen RI Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. menyampaikan orasi ilmiah/khotbah menutup acara Ibadah.

Acara dilanjutakan dengan Upacara Wisuda, diawali dengan pembacaan SK kelulusan & wisuda dimana setiap wisudawan dipanggil satu persatu utk maju ke mimbar menerima segala rangkaian prosesi wisuda. Kemudian para wisudawan kembali ke tempat duduk masing-masing.

Upacara Wisuda ditutup dengan doa pengutusan yg dipimpin oleh Bp. Larry P. West, M.A.

Rangkaian acara wisuda ditutup dengan doa penutup oleh Dr. Joko Santoso.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!