Dirpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Di PT Krakatau Bandar Samudra

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudra yang berada di Jln. May. Jend. S. Parman Km. 13, Cigading, Tegal Ratu, Kec. Ciwandan, Kota Cilegon-Banten. Jumat, (26/11/2021).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Banten AKP Ferizal dan didampingi oleh Aipda Febrie (pers Biro Ops Polda Banten), Aipda Erwin (pers Ditpamobvit), Bripka Anwar (pers Ditpamobvit), personel TNI AD, serta 28 personel security PT Krakatau Bandar Samudra.

Saat dikonfirmasi, Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan di PT Krakatau Bandar Samudra merupakan upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten.

“Ya benar, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudra. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten”, ujar Edy Sumardi.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan saya selalu mengingatkan personel agar selalu berhati-hati dalam bertugas, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP. Selainnya itu tidak lupa untuk menjaga diri dan orang lain”, lanjutnya.

Edy Sumardi juga menyampaikan personelnya dalam melakukan tugas pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudra juga mendampingi security dalam melakukan tugas pengamanan.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga melakukan patroli pada kawasan PT Krakatau Bandar Samudra mendampingi security, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Edy Sumardi.

Selanjutnya AKP Ferizal menambahkan setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki kawasan perusahaan akan diperiksa terlebih dahulu.

“Kami memeriksa setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan perusahaan. Adapun yang kami periksa contohnya seperti tas dan barang bawaan lainnya”, ucap Ferizal.

Selaku pawas di PT Krakatau Bandar Samudra, Ferizal melakukan koordinasi terkait sistem manajemen pengamanan dengan pihak keamanan maupun pihak pengelola objek vital.

“Agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudra dapat berjalan dengan baik, maka kami melakukan koordinasi dengan Chief Security atau pihak pengelola objek vital sehingga dapat bersinergi dalam mengamankan perusahaan”

Terakhir Ferizal mengatakan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, ia dan personelnya memberikan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Disini kami selain melakukan pengamanan juga memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin, hal tersebut merupakan upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Ferizal. ( Nena )

  • Bagikan