34 Calon Siswa Polri Ikuti Pembinaan rohani dan Jasmani di Polresta Tangerang

Img 20231019 Wa0103
Spread the love

TangerangPN News || Sebanyak 28 calon siswa Bintara Polri Gel.I T.A 2024 dan 6 Calon Siswa bintara Brimob Gel.I T.A 2024 mengikuti pembinaan rohani dan Jasmani Jasmani yang diadakan Polresta Tangerang di halaman Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, Kamis (19/10).

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pendidikan Calon Siswa (Casis) Polri Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma melalui Kabag SDM Kompol Nani Rusiani, S.H mengatakan Siswa yang berjumlah 34 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Bintara Polri PTU dan Bintara Brimob.

“Dari 34 calon siswa dirincikan yaitu 28 orang Calon Siswa Bintara Polisi tugas umum (PTU), 6 Calon Siswa Bintara Brimob” Ujar Nani Rusiani

Mereka sangat antusias dalam mengikuti Binlat yang diadakan Polresta Tangerang. Adapun kegiatan Olahraga Jumat pagi diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan olahraga jalan lari mengelilingi area perkantoran Pemda Kab.Tangerang serta gerakan di Tempat di Halaman Mapolresta Tangerang.

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Lemdik.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pendidikan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis dan meningkatkan mutu kesehatan personel Polresta Tangerang agar tetap sehat dan prima.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!